Moren Pongayow : Purna Paskibra Yang Hargai Jasa Guru

Moren, begitu gadis kelahiran 31 Maret 2003 ini akrab disapa, sungguh menghargai jasa guru dalam menggapai cita-citanya. “Guru itu bagai pelita, penerang dalam gulita, ketika pengetahuan kita masih minim, guru memberi pencerahan bagi kita lewat pengetahuan yang selalu mereka ajarkan sehingga kita bisa menjadi lebih pintar”, tandas gadis penyuka warna biru ini.

Tak cuma itu, Moren yang juga Purna Paskibra Provinsi Sulut tahun 2019 ini menambahkan, tak cuma pengetahuan yang diajarkan guru, namun juga karakter dan kepribadian mendapat pembimbingan guru. “Guru juga mendidik dan membimbing kita untuk menjadi pribadi-pribadi yang religius, mandiri, berdisiplin, bergotong royong serta berjiwa kepemimpinan”, ujar gadis yang hobby berolah raga ini.

Oleh karena itu, tambah Moren, sudah sepantasnya para siswa memberi rasa hormat bagi para guru. “Mereka tanpa pamrih mendidik kita, bahkan waktu mereka lebih banyak diberi untuk mendidik kita para siswa ketimbang mungkin waktu mereka dengan keluarga sendiri, untuk itu pengorbanan jasa mereka perlu dihormati dan dihargai,” jelas gadis dengan rambut sebahu ini.

Disela kesibukannya sebagai pengurus OSIS, penggiat gerakan Pramuka ini tak lupa juga menyampaikan ucapan selamat hari guru. “Selamat Hari Guru Nasional buat Bapak dan Ibu guru, jasa kalian tiada tara,” tutup gadis murah senyum ini sambil berlalu.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *